Mengintip Pendapatan Daerah dari Sektor Parkir di Kota Pekanbaru

Mengintip Pendapatan Daerah dari Sektor Parkir di Kota Pekanbaru
Ilustrasi foto: Merdeka.com

Sektor parkir sudah barang tentu penting bagi pendapatan suatu daerah. Betapa tidak? Baru dari sektor parkir saja, sebuah daerah bisa memperoleh pendapatan daerah hingga miliaran rupiah. Kota Pekanbaru misalnya, dari sektor parkir telah berhasil menyumbang 12,275 miliar untuk pendapatan daerah.

Jumlah yang fantastis bukan? Jumlah tersebut menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengalami kenaikan dari tahun 2022. Saat itu total pendapatan daerah dari sektor parkir di Kota Pekanbaru mencapai 9,7 miliar.

"Untuk capaian pendapatan parkir saat ini cenderung mengalami peningkatan dibanding tahun 2022 lalu," kata Yuliarso sebagaimana dilansir dari Pekanbaru.go.id Kamis (23/11/2023).

Untuk diketahui, pendapatan daerah dari sektor jasa layanan parkir meningkat seiring dengan adanya penerapan kenaikan tarif jasa layanan ini pada 31 Agustus 2022 silam.

Tidak hanya itu, pemerintah Kota Pekanbaru juga menjalin kerja sama dengan beberapa pihak dalam mengelola sektor jasa layanan parkir. Saat ini, pengelolaan parkir berada di bawah naungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan menggandeng pihak ketiga. Adanya BLUD tentu mendorong kejelasan pendapatan daerah dari sektor jasa layanan parkir.







 

Berita Lainnya

Index