Pesan Jokowi di HUT PGRI: Sekolah Harus Menjadi Taman Belajar

Pesan Jokowi di HUT PGRI: Sekolah Harus Menjadi Taman Belajar
Foto: Okezone.com

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan agar sekolah harus menjadi taman belajar. Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya di HUT PGRI yang ke-78 yang diadakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

“Sekolah harus menjadi taman belajar untuk menumbuhkembangkan potensi anak menjadi anak yang kokoh secara fisik, emosional, dan spiritual serta anak yang cerdas dan terampil,” kata Jokowi dilansir dari Tempo.co Sabtu (25/11/2023).

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia. Dengan adanya bonus demografi itu, menurut Jokowi penting untuk bangsa ini memanfaatkannya. Terutama dapat dimanfaatkan dan diraih bersama dengan para guru yang hebat.

Tidak hanya itu, menurut Jokowi profesi guru sudah tidak sekadar digugu dan ditiru, tetapi juga harus bisa menjadi panutan. 

“Diraih dengan guru-guru yang hebat yang berada di depan saya saat ini,” kata Jokowi. “Kalau di Jawa ini ada guru iku digugu lan ditiru. Guru itu dipercaya dan dijadikan panutan,” kata Jokowi. 
 

Berita Lainnya

Index