Daftar Lengkap Top Skor Sementara Keempat Liga Top Eropa

Daftar Lengkap Top Skor Sementara Keempat Liga Top Eropa
Foto: Doc. Fb Harry Kane

Keempat liga top Eropa telah melewati jumlah pertandingan yang berbeda-beda. Liga Primier Inggris misalnya, sudah melewati 12 pekan pertandingan. Sementara untuk ketiga liga lainnya seperti La Liga Spanyol sudah mencapai 13 pekan pertandingan, Serie A Italia  12 pekan pertandingan, dan Bundesliga Jerman dengan 11 pekan pertandingan.

Dari jumlah pekan pertandingan yang berbeda itu, sudah ada beberapa nama pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor sementara. Masing-masing pemain tersebut lantas berhasil mencuri perhatian khalayak sepak bola.

Para penikmat sepak bola Inggris tentu tidak asing lagi dengan sosok Erling Halland. Pemain tim nasional Norwegia ini memang begitu piawai dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, pemain nomor 9 Man City itu sudah membukukan 13 gol di Liga Inggris. Top skor Liga Inggris musim 2022/2023 ini kini dibayangi Mohammad Salah di tempat kedua dengan 10 gol dan Son Heung-min di tempat ketiga dengan jumlah 8 gol.

Di Spanyol ada nama baru yang mencuri perhatian publik. Dia adalah Jude Bellingham, pemain anyar  El Real yang diboyong dari Borusia Dortmund pada pintu tranfer musim panas lalu. Ia berhasil memuncaki top skor sementara La Liga dengan 10 golnya. Sementara di posisi kedua dan ketiga ada Gerard Moreno dan Antonie Griezmann yang masing-masing nya mencetak 8 gol.

Bundesliga Jerman pun sama seperti La Liga Spanyol. Muncul nama baru yang mencuri perhatian publik sepak bola Jerman. Dia adalah Harry Kane, pemain baru Bayern Munchen. Kane telah melesakkan 17 gol yang menempatkannya pada posisi teratas top skor sementara Bundesliga. Di posisi kedua pencetak gol terbanyak ada Guirassy dengan 15 gol dan Openda dengan 9 gol di posisi ketiga.

Sementara itu, Serie A Italia masih didominasi para pemain lama yang memuncaki daftar top skor yakni Lautaro Martines dari Inter Milan dengan jumlah 12 gol. Oliver Giroud dengan 7 gol di posisi kedua dan Osimhen dengan 6 gol di posisi ketiga.

Itulah nama-nama para pemain pencetak gol terbanyak dari keempat liga top Eropa. Meski terbilang sementara, tapi publik sepak bola sekurang-kurangnya sudah dapat menerka-nerka pemain mana saja yang akan meraih sepatu emas (penghargaan untuk pemuncak top skor) di akhir musim nanti.

 

Berita Lainnya

Index