Jokowi Resmikan Sistem Pengelolaan Limbah

Jokowi Resmikan Sistem Pengelolaan Limbah
Foto : wikipedia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Sei Selayur di Sumatera Selatan. Selama 9 tahun menjabat sebagai Presiden RI Jokowi baru pertama kali meresmikan infrastruktur pengelolaan limbah.

Jokowi mengatakan telah banyak meresmikan bandara, jalan tol, ataupun pelabuhan. Tapi, baru kali ini meresmikan sistem pengelolaan limbah.

"Selama 9 tahun ini saya telah meresmikan banyak sekali bendungan, bandara, jalan tol, pelabuhan, TPA, dan berbagai infrastruktur lainnya. Tetapi baru kali ini pertama kalinya dalam 9 tahun saya resmikan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik yang terpusat. Sistem ini penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas lingkungan," beber Jokowi saat memberikan sambutan yang disiarkan virtual, Kamis (26/10/2023) dilansir dari detik.com. 

Menurut Jokowi keberadaan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Sei Selayur di Sumatera Selatan sangat penting bagi masyarakat yang hidup di sekitar Sungai Musi.

"Karena itu keberadaan Sistem Pengolahan Limbah Domestik ini penting untuk kurangi pencemaran di Sungai Musi yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat dan turunkan kualitas lingkungan di Palembang," ungkap Jokowi.

Berita Lainnya

Index