Cak Imin Menilai Masa Depan Jakarta Suram

Cak Imin Menilai Masa Depan Jakarta Suram
Foto : wikipedia

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bacawapres Koalisi Perubahan menilai masa depan ibu Kota Jakarta suram karena polusi udara.  Hal itu ditunjukkan dengan banyak anak-anak yang terjangkit Infeksi Saluran Pernapasan Akut akibat tingginya emisi udara di Jakarta.

Cak Imin menginginkan langkah yang konkret dalam mengurangi emisi di Jakarta. Itu semua sesuai dengankomitmen RI dalam menekan deforestasi hingga penghijauan kembali hutan yang telah gundul.

"Tentu banyak sekali yang harus dilanjutkan dari komitmen Indonesia kepada kepentingan iklim dan global. Komitmen Indonesia ini yang pertama (masalah) deforestasi, penghutanan kembali yang selama ini mulai habis, itu paling pokok penghijauan dan penghutanan. Yang kedua, mengurangi emisi," kata Cak Imin saat ditemui usai menghadiri acara Peringatan Sumpah Pemuda bersama Pemuda Lintas Iman di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023) dilansir dari detik.com.

Cak Imin menilai penggunaan energi terbarukan mestinya digencarkan supaya kadar emisi semakin berkurang. Pasalnya, ia mengaku pesimistis dengan masa depan Jakarta dengan kondisi saat ini.

"Menyelenggarakan penggunaan energi terbarukan, mengurangi (energi tak terbarukan -red). Jakarta ini udah masa depannya suram ini Jakarta. Jakarta ini semua anak-anak sakit ISPA. Malam hari tambah parah, akibat PLTU. Ini harus dibuktikan dengan Kementerian Lingkungan Hidup jangan diam, ayo kita berbuat sesuatu," tegasnya.

Berita Lainnya

Index