Kualifikasi Euro 2024: Inggris Pecundangi Italia 3-1

Kualifikasi Euro 2024: Inggris Pecundangi Italia 3-1

Inggris berhasil mengalahkan Italia dengan skor akhir 3-1 dalam lanjutan grup C kualifikasi Euro 2024. Inggris menjamu Italia di Wembley, Rabu dini hari WIB.

Sejak peluit pertama tanda dimulainya laga, kedua tim langsung bermain agresif.  Kesempatan malah lebih dulu mengalir ke kubu Gli Azzurri. Laga baru berjalan 15 menit, Gianluca Scamacca sudah mencatatkan nama di papan skor, usai menerima asisst dari Giovanni Di Lorenzo.

Unggul 1-0 makin membuat kepercayaan diri anak asuh Luciano Spalletti meningkat. Italia bahkan hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Scamacca yang mendapatkan bola dari Domenico Berardi berhasil keluar dari penjagaan John Stones lalu melepaskan tembakan terukur. Sayangnya,  bola masih melebar di luar gawang.

Kesempatan akhirnya datang untuk timnas Inggris. Penalti! Inggris mendapatkan hadiah pinalti usai Jude Bellingham dijatuhkan Di Lorenzo di kotak terlarang. Harry Kane yang dipercayakan sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah jadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Inggris yang terus menebar ancaman. Serangan demi serangan terus dilayangkan anak asuh Gareth Southgate. Alhasil, kerja keras itu membuahkan hasil. Di menit ke-57, sepakan keras Markus Rashford tak kuasa dibendung Donaruma. GOL!

Tidak sampai di situ. Meski sudah unggul, Kane, dkk terus menebar ancaman. Keberuntungan sepertinya berpihak kepada kapten Inggris ini. Saat umpan panjang Marc Guehi gagal dihentikan Bastoni, bola langsung dikuasai Kane. Dengan tenang, Kane keluar dari penjagaan ketat Giorgio Scalvini lalu mengatasi Donaruma. Gol ketiga untuk The Three Lions pun tercipta.

Tak ada gol lain lagi hingga pertandingan usai. Skor 3-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga akhir laga. 

Dengan hasil ini, Inggris kini menempati posisi pertama klasemen sementara grup C kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 16 poin. Unggul 3 poin atas Ukraina di posisi kedua.

Berita Lainnya

Index