Surya Paloh Soal Kasus SYL: "Meski Miris, Penegakan Hukum tidak Boleh Surut"

Surya Paloh Soal Kasus SYL:
Foto: Tvonenews.com

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa ia begitu miris terkait dengan kasus yang menimpa Mentan SYL, yang tidak lain adalah salah satu kader Partai NasDem. Pernyataan tersebut disampaikan di Nasdem Tower, Jakrta Kamis (5/10) kemarin lantaran penetapan tersangka terhadap SYL saat mentan itu sedang berada di luar negeri.

"Tapi sekali lagi, konsistensi dan penghormatan penegakan hukum tidak akan pernah surut sedikit pun, itu perlu saya tegaskan. Baik atas nama pribadi maupun atas nama seluruh keluarga besar Partai NasDem," kata Paloh.

Paloh juga membeberkan informasi tentang perizinan SYL ke Presiden Joko Widodo sebelum mentan itu berangkat ke luar negeri. Apalagi keberangkatan SYL ke luar negeri menurut Paloh untuk mendapatkan pernghargaan yang dicapainya. Sayangnya, menurut Paloh di saat SYL sedang menerima penghargaan di luar negeri, di Indonesia telah ada penetapan dirinya sebagai tersangka.

"Dia meminta izin saya setelah mendapat izin dari Bapak Presiden untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, menerima penghormatan dan penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Indonesia cq departemen yang dipimpinnya oleh lembaga FAO di bawah naungan PBB," ujar Surya Paloh.

Berita Lainnya

Index