Serba-Serbi HUT TNI Ke-78 di Monas

Serba-Serbi HUT TNI Ke-78 di Monas
Foto: Viva.co.id

Hari ini Kamis, 5 Oktober 2023 diperingati sebagai hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI). Perayaan HUT TNI hari ini diselenggarakan di Monas. 

Hadir dalam acara ini Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kala (JK), Wakil Presiden ke-11 Boediono, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan sejumlah pejabat seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta para pejabat lainnya.

Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-78 itu. Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar TNI turut terlibat menjaga situasi damai di tahun politik ini. 

Dalam kesempatan yang sama, penampilan SBY mencuri perhatian dalam acara HUT itu. Mengenakan seragam lengkap TNI bintang empat, SBY tampak gagah. Belum lagi, Presiden RI ke-6 itu sempat semobil dengan Prabowo, bakal calon presiden yang juga diusung oleh Partai Demokrat. Tidak hanya itu, ketika di tenda acara, baik SBY maupun Prabowo duduk bersebelahan juga dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sementara itu, TNI juga melakukan pertunjukan bertajuk parade alutsista dan ragam atraksi lainnya. Adapun tema yang diusung dalam HUT TNI hari ini ialah 'TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju'.

 

Berita Lainnya

Index