Beasiswa Tahap Dua Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Beasiswa Tahap Dua Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu
Foto : Pekanbaru.go.id

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra S.STP M.Si menyebutkan, saat ini penyaluran bantuan beasiswa tahap dua untuk mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu masih menunggu proses pemakaian APBD Perubahan 2023. 

"Yang jelas, sebelum akhir tahun ini sudah dibayarkan. Karena anggarannya sudah tersedia di APBD-P," ucapnya, Jumat (3/11/23) dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Disampaikan Putra, bantuan beasiswa tahap dua merupakan bentuk komitmen Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP untuk membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu. 

"Jadi karena di APBD murni tidak terakomodir semua, makanya dimasukan ke APBD-P sesuai arahan bapak Pj walikota. Jadi, di APBD-P ini khusus membayar kekurangan kemarin (yang tidak terakomodir di APBD murni)," ungkapnya. 

Dalam program ini, bantuan beasiswa diberikan untuk jenjang pendidikan Starta Satu (S1) sebesar Rp4 juta, serta bagi mahasiswa Diploma Tiga (D3) diberikan sebesar Rp3 juta.

Berita Lainnya

Index