Rumah Dinas Mentan SYL Digeledah KPK, Begini Tanggapan Partai NasDem

Rumah Dinas Mentan SYL Digeledah KPK, Begini Tanggapan Partai NasDem

Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kamis (28/9) sore hingga Jumat (29/9) siang WIB. Total waktu penggeledahan 20 jam. 

Ada sejumlah barang bukti yang ditemukan penyidik KPK selama penggeledahan itu antara lain uang miliaran rupiah hingga 12 buah senjata api (senpi). Terkait penemuan tersebut, KPK mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk ditindaklanjuti.

Dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) memang telah naik ke status penyidikan pasca pengumuman resmi dari KPK Juni lalu. Dengan demikian, pemeriksaan tersebut sah-sah saja.

Terkait dengan itu, respons pun bermunculan. Salah satunya datang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Sebab bagaimana pun SYL termasuk kader Partai NasDem. Bendahara umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa langkah KPK itu sudah sesuai prosedur dan NasDem menghormati langkah tersebut.

"Saya baru dengar berita nih, tapi karena sudah demikian biasanya langkah KPK sudah melalui prosedur yang benar,

Kita hormati dan kita dukung proses hukum yang dilakukan KPK dan kita tunggu keterangan dari KPK setelah ini," ujar Sahroni dilansir Detik.com Jumat (29/9).

Berita Lainnya

Index